Monday 27 April 2015

CARA MUDAH MEMELIHARA GARANGAN

sekarang saya akan membagi tips saya pribadi ''cara memelihara garangan dengan mudah" oke silahkan baca,


-kandang
hal yang perlu di utamakan dalam memelihara garangan adalah kandang  untuk garangan,yang lumayan besar sekitar ukuran 1m  x 1m .bisa lebih besar lagi sesuai ukuran dan jumlah garangan.
kandang harus menggunakan besi atau kawat ram,agar garangan tidak mudah kabur,karena garangan adalah hewan yang cukup cerdas untuk membobol kandang.

-memilih garangan
pada dasarnya di alam garangan itu liar dan galak bahkan mengigit,makanya saya saranin pelihara garanagn dari bayi pilihlah garangan yang berumur masih muda atau bayi,agar lebih gampang jinak dan terbiasa dengan manusia.pilih garangan yang sudah bisa makan sendiri tanpa harus di susuin.agar tidak mudah mati.

-memilih makanan untuk garangan
karena garangan hewan karnivora jadi kita harus memberi makan daging.
untuk garangan yang masih kecil(baby)saya pribadi baisanya kasih makan ikan kecil ,karna gigi garnagan yang masih baby belom terlalu kuat untuk makan daging,jadi saya saranin kasih makan ikan kecil, kasih makan sehari cukup 3 kali agar garangan tidak kelaparan dan cepat besar,pagi siang dan malam.

untuk minumnya cukup taruh air putih saja pada wadah,

-garangan dewasa
untuk garangan yang sudah dewasa bisa dikasih daging ayam mentah tanpa perlu dimasak terlebih dulu,

-menjinakan garangan
agar garangan mudah jinak,kita harus sering berinteraksi atau diajak bermain sesering mungkin agar bonding.
saya pribadi melatih garangan saya,untuk mengejar saya,

tidak mudah mengajari garnagan untuk bonding apalagi di tempat terbuka,pasti garangan akan kabur.

coba taruh garangan di kolam yang kososng atau diruangan tertutup agar garangan tidak kabur,setelah itu coba ajari garanagan untuk mengejar atau menmgikuti anda dengan cara memanggil namanya atau memebrikan makananya untuk umpan agar dia mau mengejar kita.lakaukan latihan ini dengan garanaganmu sesering mungkin agar garangan cepat jinak dan bonding,

-cara memandikan garangan
cukup mudah,kalau saya cukup semprotkan air ke tubuh garanagan samapai basah.lalau jemur jangan terlalau lama.

-keberishan kandang
bersihkan kandang secara rutin .bersihkan alas kandang dan buang sisa makanan garangan yang tak termakan agar tidak bau dan tidak busuk.hal ini juga menjadi jaminan agar garangan yang kalian pelihara sehat dan tidak berbau.

itulah cara saya pribadi memelihara garngan yang cerdas dan lucu..
ayp pelihara satwa asli indonesia ini...dan jadikan peliharaanmu keluargamu,,,

semoga bermanfaat...


43 comments:

  1. garangan bau banget gak si kotoranya?

    ReplyDelete
  2. garangan bau banget gak si kotoranya?

    ReplyDelete
  3. pelihara kucing ajalah...
    gak ribet

    ReplyDelete
  4. Mas garangan gw asal dimandiin slalu menggigit kandangnya sampe giginya berdarah jadi solusi mandiinnya gimana yah ??

    ReplyDelete
  5. Mas garangan gw asal dimandiin slalu menggigit kandangnya sampe giginya berdarah jadi solusi mandiinnya gimana yah ??

    ReplyDelete
  6. ta : semua kotoran pasti bau apalagi untu karnivora, tp tiap hari mandiin bs meminimalisirnya

    Ali : justru lbh ribet kalo kucing.. Dr perawatan nya

    Jordan : itu bs karna stres, kandang usahain taruh yg tempat org" lewat bisr dy terbiasa kebisingan, dan yg pasti sering handle , ajak berinteraksi, sering di elus diajak main, ky garanganku awalnya agresif bgt lama" bs diajak bonding pdhl baru 3 hari keepnya

    ReplyDelete
  7. Baby garangan saya d kasih pepaya badan gemuk tapi kok jd lemes ya.knapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jngn banyak banyak harus sepadan sama daging

      Delete
  8. pelihara garangan.baiknya dr bayi...ky punya sy udh sy freeroom jinak.bgt...klo sy mandiinya d semprot aja klo gigit d senprot pln2 aj.d kandgnya

    ReplyDelete
  9. info dong link buat komunitas garangan area bandung

    ReplyDelete
  10. setau saya dibandung blom ada ,,,tapi buat musang dan sejenisnya biasanyadi animal keeper bandung biasnya ngumpul di balkot tiap hari minggu

    ReplyDelete
  11. Kalau garangan bs mkn pelet anjing?

    ReplyDelete
  12. Kalau garangan bs mkn pelet anjing?

    ReplyDelete
  13. Mau tanya dong bang? Garangan umur 2 bulan dikasih makan ikan kecilnya seperti ikan apa tuh bang contohnya? Yg baby garangan paling suka ikan kecil apa aja deh bang?

    ReplyDelete
  14. Kalo baby garanganya belom bisa makan sendiri gimana ya cara kasih makanya danndi kasih makan apa?

    ReplyDelete
  15. Garangan sya umur skitar 2 bulan tadinya dkasih makan kelapa sama jagung muda doyan tapi ga mau gemuk trus udah hampir stngah bulan inii sya kasih makan pelet kucing ..alhasil udah mulai gemuk..trus yg mau sya tanya gimana sh caranya agar dia lulut kalo dilepaas mau ngikutin kita??kalo dikandang sh sya elus ga ngegigit tapi kalo diangkat dianya bengis??trimakasih yang jawab

    ReplyDelete
  16. Garangan saya masih 1.5 bulan cocok nya kasih makan apa ya kasian gak mau di susuin soalnya

    ReplyDelete
  17. Maaf bang saya mau tanya ,gimana cara biar garangan bonding, punya saya kalo dlm kandang bisa di elus tapi kalo keluar kandang susah bonding mlah susah ngejarnya .Trimaksih

    ReplyDelete
  18. Mas klo garangan umur 4 bln bisa bonding ga ya

    ReplyDelete
  19. Mau Tanya garangan saya umur 2bulan biyar cepet bonding gmna gan

    ReplyDelete
  20. Posisi di salatiga.. saya punya anak/baby garangan... apakah di sini ada yang mau menukar dengan burung peliharaan.. soalnya saya ga bisa merawat nya... trimakasih..

    ReplyDelete
  21. sya punya Garangan yg sudah bonding bahkan tidur pun tidak mau di kandang nya selau ingin sama sy?yg jadi pertanya,an sy?apa Garangan tidak mendatangkan penyakit jika tidur bareng sama sy? sekian dan trim's

    ReplyDelete
  22. Batangan saya umur 6 bulan atau udah lumayan gede dab jinak total no gigit lah, Bagaimana cara melatihnya biar gak ngacir dan teriak-teriak. Terimakasih.

    ReplyDelete
  23. Garangan saya umur 3 minggu kira kira di kasih makan apa ya...

    ReplyDelete
  24. Garangan saya umur 3 minggu kira kira di kasih makan apa ya...

    ReplyDelete
  25. Garangan saya masih di kandang umur 2blnan
    Blm pernah saya pegang takut gigit,
    Gimana caranya biar nurut, tks.

    ReplyDelete
  26. Garangan d kasih makanan bayi boleh nggak? ??? ?

    ReplyDelete
  27. Yg cari garangan silahkan.. Wa O85225995252

    ReplyDelete
  28. Gan bru 3 hari sya dapat anakan garangan klw mkan sih sudah mau mkan ikan sepat.....n sya mo tanya klw susu yg cocok tu yg mana ya....tq😊😊😊

    ReplyDelete
  29. Cara biar garangan nya ga bau gmna bau nya ga sedap ga kaya musang pandan bau nya

    ReplyDelete
  30. Garangan saya tadi ny makan ny selalu habis,tapi akhir in makan ny ko gk abis,saya selalu kasih telur puyuh rebus,karna garangan saya masih satu bulan

    ReplyDelete
  31. yang mau beli spasang anak garangan, hub 082399688897

    ReplyDelete
  32. Saya punya garangan baby apa catfood boleh dibuat pakan garangan soal nya di kasih catfood dimakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh saja, tapi setidaknya juga berikan daging sebagai ekstra food. Agar nutrisinya tetap terjaga.
      Punya saya juga catfood lahap. Terkadang malah wafer 😁

      Delete
  33. Mau Tanya Kn Barangan Masih Kecil Di Kasih Ikan Kecil,Ikan Kecil Ikan Ap"Aj ?Maaf Soalnya Bru"Melihara Garangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikan besar bisa juga di iris panjang² dia lebih suka kak.

      Delete
  34. Garangan saya saya kasi makan sun bayi,kelapa,ayam rebus,pepaya tak doyan dia.

    ReplyDelete
  35. Mau tanya dong. Kalo garangan matanya belum terbuka dan masih ada tali pusernya itu kira2 ukur brapa hari yaa

    ReplyDelete