Wednesday 20 May 2015

CHINCHILLA HEWAN MIRIP PIKACHU

CHINCHILLA




Masih ingat kah kalian tentang film kartun masa kecil kalian,yang berjudul POKEMON dan salah satu karakter utamanya adalah PIKACHU. pokemon yang mempunyai bentuk tubuh yang lucu dan memeliki karkater ramah.

tapi siapa sangka di dunia asli pun ada hewan yang mirip dengan PIKACHU,cuman dia tidak bisa mengeluarkan tenaga listrik ya heeeee...namanya adalah CHINCHILA.

Tampangnya yang lucu,bulat,berbulu tebal,berkuping besar dan memiliki karakter yang lembut membuat hewan yang satu ini digembari oleh para pecinta binatang dan menjadi hewan peliharaan yang favorit.chinchilla yang sudah kita pelihara pastinya akan jinak, 


rincian:

CHINCHILLA dan kerabatnya vischaca adalah hewan pengerat(ordo rodentia) yang berasal dari pegunuingan andes,amerika selatan.dan merupakan familia chinchillidae.di tiongkok hewan ini disebut long mau yang arti literalnya "kucing naga"

rambut chinchilla dianggap rambut terhalus didunia,dan 30x lebih halus dari rambut manusia,chinchilla harus secara rutin dimandikan dengan pasir khusus atau biasanya menggunakan debu vulkanik,untuk memebuang minyak dan tetesan air yang mengumpul di rambut tebalnya,

pada kenyataanya chinchilla memiliki kepadatan rambut tertinggi diantara hewan darat. dengan 20.000 rambut per cm. rambut mereka juga begitu padatnya hingga parasit kulit seperti kutu,tidak bisa hidup dalam rambut chinchila karena akan mati tercekik. jika rambut manusia tumbuh dari tiap folikel,seekor chinchila dapat memiliki 30 rambut dalam 1 folikel..

sumber.wikipedia

bagaimana sangat unik bukan si hewan pikachu ini,,??
di indonesia sendiri hewan ini masih langaka tapi di indonesia sudah ada yang punya hewan pikachu ini dan tentunya sudah beradaptasi ke lingkungan indonesia yang suhunya lebih panas di banding tempat tinggal asalanya di amerika.

chinchilla sendiri hampir sama seperti kelinci giginya akan terus tumbuh apabila tidak ada benda untuk mengikir giginya,biasanya chinchila mengerogoti ,kayu-kayuan,apel stick, dll

masa mengandung chinchilla 111 hari dan bila sudah melahirkan anak chinchilla sudah lengkap dengan bulu dan mata yang sudah terbuka..
chichilla memakn biji2an,buah2an,dan serangga chinchilla hidup berkelompok.


picture by :google

No comments:

Post a Comment